Cara Agar Website Kamu Cepat Terkenal Dengan Belajar Teknik SEO


WAKWUK - Website merupakan hal yang penting dalam berbisnis atau berbagi informasi, apalagi jika website kamu sudah dikenal oleh banyak orang, bahkan dikenal oleh sedunia seperti google.

Apakah anda memiliki website dan membutuhkan banyak pengunjung dalam jangka panjang? Kalau iya, anda wajib tahu dasar SEO.

SEO adalah teknik yang harus anda kuasai sebagai pemilik website agar website mendapatkan peringkat yang baik di mesin pencari. Agar website kamu menjadi terkenal, simaklah Tips jitu yang telah kami kutip dari Bapak Hadi Winarto.

Tidak perlu munafik, hal yang diinginkan terpuncak dari pemilik blog adalah menginginkan agar blognya terkenal, mengharapkan semua orang menyukai bog kita, sebagian blogger ada yang mendapatkan apa yang dicita-citakannya namun sebagian besar gagal, bahkan membiarkan atau menutup blognya karena kecewa.

Berikut beberapa faktor yang perlu kamu kuasai

ARTIKEL
Faktor yang yang perlu di perhatikan dari blog agar terkenal adalah artikel. Artikel adalah nyawa sebuah blog. Artikel seumpama darah adalah darah yang mengalir dalam tubuh.

DESAIN
Keindahan pada desain blog berpengaruh sangat besar karena jika blog tersebut memiliki desain yang bagus membuat para pengunjung nyaman ketika berkunjung ke blog atau website anda. Design sebuah blog perumpamaan wajah anda. Wajah yang cantik dan ganteng tentu lebih disukai.
Informasi

Informasi sebuah blog. Info yang anda tulis harus dipercaya, dibutuhkan, ditunggu-tunggu.

FITUR
Fitur atau kelengkapan blog. Kelengkapan atau fitur dari blog memberi hal yang berbeda bagi fasilitas sebuah blog, fitur yang lengkap memberi kepuasan.

KECEPATAN
Speed, akselerasi atau kecepatan dalam meng-akses blog. Blog yang cepat bisanya tergantung dari kualitas atau blog yang dilengkapi bandwith yang cukup. Domain Blog gratisan tentu beda kwalitasnya dibandingkan domain berbayar.

HAKIM TUNGGAL

Juri tertinggi atau hakim tunggal dalam menilai sebuah blog adalah pengunjung, dari variabel diatas yang menentukan sebuah blog bisa terkenal atau tidak adalah jumlah juri tertinggi dalam menilai sebuah blog adalah pengunjung.

Artikel yang baik memenuhi unsur unsur atau memiliki kriteria atau berpotensi menjadi terkenal dan beberapa contoh niche yang disukai:

Bahasa Yang Mudah Dan Enak Dibaca
Terserah anda menggunakan dengan bahasa baku yang menggunakan bahasa Indonesia yang standard atau bahasa yang baik dan benar atau menyelipkan humor-humor segar atau menggunakan peribahasa, kata-kata bersayap yang penting pengunjung terlena dan menikmati tulisan anda tersebut.

Bahasa Yang To The Point Dan Lugas
Artikel yang fokus tidak bertele-tele dan langsung menuju bahasan sangat disukai pengunjung, adakalanya pengunjung tidak mementingkan kalimat demi kalimat namun yang penting urgensinya.

Sebuah blog mestinya memiliki banyak artikel, para pembaca juga langsung ke alinea bahasan dan tidak membaca alinea pembuka dan alinea penutup. Blog yang dipenuhi puluhan dan ratusan judul ada kalanya anda cukup membuat naskah yang langsung ketopik materi, tidak perlu pembuka, penutup, hindari pepatah petitih, tinggalkan kalimat basa-basi, kalimat lipstick yang berlebihan dan halaman blog dipenuhi canda ria tapi tidak mengena, sebaiknya setiap artikel digarap dengan gaya bahasa yang berbeda, cara yang terbaik adalah melibatkan penulis lain agar terjadi diferensial pada blog anda.

Artikel Yang Runut Dan Tuntas
Hindari materi yang jumpalitan tidak sesuai dengan kaidah penyusunan, artikel begini membingungkan pembaca, buat tulisan tahap demi tahap materi dan jangan digantung penasaran pengunjung. Sebuah artikel harus tuntas membahas satu materi.

Singkat Mudah Dipahami, Dikaji, Jelas Padat
Naskah yang terangkum secara, singkat, padat dianggap pembaca bagai sebuah tutorial bermanfaat. Hindari istilah-istilah asing yang njlimet.

Objektif
Sertakan kesaksian atau testimoni pada artikel anda, terutama artikel yang membahas sebuah produk, semakin banyak testimoni artikel anda akan selalu diklik pengunjung. Obyektifitas lainnya adalah keterangan yang sesuai dengan fakta dan dibuat diatas kejujuran.

Berupa Ide Atau Gagasan
Sebuah inovasi akan banyak direspon, dijadikan literatur dan dijadikan referensi.

Tulisan harus sesuai dengan kenyataan bukan rekayasa, artikel yang di buat sesuai kenyataan tentu akan tercipta karya memuaskan. Artikel yang Anda buat harus bisa di pertanggungjawabkan, fakta yang benar dan tidak manipulatif.

Legal
Artikel tidak boleh ilegal, bukan hasil curian, bajakan, copas. Mencuri hak cipta artikel orang lain perilaku melanggar hukum. Intelektual anda akan dipertanyakan, dibully dan ditertawakan.

Unik
Artikel unik serta menarik banyak orang tentu saja akan membuat artikel anda banyak di cari namun yang paling penting informasi yang anda berikan tetap memberikan informasi yang sesuai kenyataan.

Contoh, jika anda membuat artikel berdasarkan pengalaman camping atau berkemah sendirian di pulau kosong tanpa penghuni selama 1 minggu, digambarkan betapa indahnya pagi hari dan betapa mencekamnya suasana pulau kosong dimalam hari, pasti artikel anda akan dikunjungi banyak orang. Kenapa disenangi … !!! karena anda menyuguhkan fakta, unik, diferensial, gambar-gambar menarik dan keberanian anda melakukan eksplorasi dan ekspolitasi alam. Bahkan orang-orang akan takjub dengan anda. Pada search engine google dipastikan jarang tulisan yang mengupas petualangan dipulau kosong.

Gambar
Artikel terdapat sebuah gambar merupakan daya tarik pengunjung karena banyak pengunjung yang membuka blog anda karena terdapat gambar yang menarik.

Jangan Menggantung
Artikel yang anda buat tidak menggantung maksud nya anda memberi informasi ilmu yang sangat banyak bagi pembaca.

Update
Artikel yang baik memberikan informasi yang yang update. Informasidiberikan secara berkala dan periodik.

Elegan
Tulisan yang anda buat sebaiknya menggunakan tulisan yang terlihat elegan dan enak di baca termasuk ukuran dan jenis huruf. Pada artikel yang anda buat sebaiknya menggunakan kata kata yang sedang trendly.

Trending Topic
Tulislah peristiwa atau berita terbaru. Banyak orang yang ingin tahu berita apa yang terbaru harini dan kejadian-kejadian terbaru. Artikel terbaru terbukti banyak di cari.

Tulislah Materi Pelajaran
Materi untuk konsumsi para pelajar termasuk yang paling banyak diklik. Motivasi dari para guru mendukung agar anda ikut menghiasi blog anda dengan materi tentang pendidikan.

Informasi Seputar Bisnis
Bisnis merupakan salah satu hal yang banyak di tekuni oleh sebagian orang, dari pernyataan ini thema-thema bisnis memenuhi halaman internet. Buatlah artikel bisnis yang hebat.

Budidaya
Naskah teknik budidaya banyak diburu oleh netizen terutama oleh komunitas agromania termasuk penulis. Penulis sangat bergairah jika membaca sebuah manuskrip yang membahas tentang pertanian, perikanan, kehutanan, perkebunan, peternakan, agrokultur dan agro-industri. Pelaku agrobisnis berjumlah jutaan di Indonesi, mereka membutuhkan naskah-naskah yang mengupas tentang agrobisnis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back To Top