Bahasa Inggris Jokowi DIPERMALUKAN Donald Trump Di KTT G20


WAKWUK - Sebagai sebuah negara besar, Indonesia tidak bisa lepas dari pergaulan Internasional. Bahkan pada beberapa organisasi di kawasan maupun global, Indonesia menduduki posisi center. Karena itulah, maka kemampuan berkomunikasi dalam berbahasa Inggris presiden sangat diperlukan.

Dalam posisi sentral di forum Gerakan Non Blok dan Asean, sebagai salah satu negara besar di G-20, maupun di dalam forum-forum bilateral yang sangat penting, Presiden Indonesia wajib GESIT dan harus mampu meng-INFLUENCE mitranya untuk mau membangun kerjasama yang menguntungkan bagi Indonesia.

PRESIDEN INDONESIA ADALAH WAJAH INDONESIA DI MATA DUNIA.

IDEALNYA.

Idealnya, seorang Presiden harus memiliki banyak wajah.
Presiden adalah Marketer Kelas Dunia ketika ia harus mempromosikan berbagai potensi negaranya.
Presiden adalah Perayu ulung yang membuat kepala negara lain terpikat.
Presiden adalah Pelawak elegant yang mampu membuat komunikasi menjadi cair.
Kecerdasan yang ditunjukkan Presiden membuat ia dibutuhkan bantuannya untuk menjaga keamanan dan kebuntuan komunikasi antar Pemimpin Negara.

Dan sejarah membuktikan, Kharisma yang dimiliki seorang Presiden mampu meruntuhkan ego kepala negara lain yang mengecilkan untuk berbalik menjadi pemujanya. Karena itu, kemampuan Berbahasa Inggris, Kecerdasan, Kebijaksanaan, Kelincahan Berdiplomasi, Kemampuan dalam menyembunyikan kelemahan dan membesarkan kelebihan negaranya, adalah hal Mutlak.

Namun demikian, jika kemampuan berbahasa Inggris telah menjadi kendala Presiden Indonesia, maka KEMAMPUAN UNTUK TAU DIRI ADALAH SEGALA-GALANYA. Serahkanlah hal itu kepada Penterjemah yang ditunjuk negara.

Sayangnya, soal TAU DIRI itulah yang menjadi masalah terbesar rezim saat ini. Mengakui ketidakmampuan seolah telah menjadi momok yang menakutkan. Sehingga meski hasilnya memalukan, mereka lebih memilih menutup telinga dan mata hatinya ketimbang menahan ambisi untuk ingin terlihat hebat di mata dunia.

REKAMAN PERCAKAPAN PAK JOKOWI DENGAN PAK DONALD TRUMP INI, MENJADI SALAH SATU BUKTINYA.

Berikut Video memalukan Presiden Jokowi berbahasa Inggris yang sekaligus dipermalukan oleh Presiden Amerika Donald Trump didepan para presiden dunia. VIDEO MEMALUKAN JOKOWI https://goo.gl/HecTWN

*Saran saya pribadi kpd pak Jokowi, 'Kenapa teks yg ditangan itu tidak langsung saja anda berikan kepada pak Trump untuk dibaca sendiri? Atau belajarlah kepada AFI, kan sepertinya anda berdua saling memuja dan berada pada satu frekuensi.' Just kidding pak... tapi soal Tau Diri, itu betulan I mean it seriously.

By. Agi Betha


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back To Top